Suntik Putih Glutathione: Fakta-fakta untuk Dipertimbangkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Suntik putih glutathione adalah prosedur perawatan kecantikan kulit yang pada dasarnya bertujuan menjadikan warna kulit lebih cerah. Dengan kata lain, prosedur ini diterapkan pada seseorang yang ingin memutihkan kulit.

Bukan tanpa alasan, mungkin saja tren memutihkan kulit yang meningkat belakangan ini turut memegang andil pada meningkatnya permintaan perawatan kulit untuk menjadikannya lebih putih. Terlepas dari itu, nyatanya sebagian orang merasa bahwa berkulit lebih cerah akan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Bagi kamu yang berniat memutihkan kulit dengan suntik putih glutathione, tidak ada salahnya untuk memahami dahulu semua yang terkait dengan prosedur ini. Termasuk di dalamnya menelusuri pengertian dan risiko efek sampingnya.

Sebagai tambahan, kamu nanti juga bisa membandingkannya dengan metode-metode lain yang bisa memberikan efek serupa. Opsi ini khususnya bermanfaat juga bagi kamu yang tidak direkomendasikan menjalani suntik putih oleh dokter.

Bagaimana Sistem Kerja Suntik Putih Glutathione untuk Memutihkan Kulit?

Sesuai dengan namanya, metode ini dilakukan dengan menginjeksi zat glutathione secara langsung ke dalam kulit. Pada dasarnya, zat antioksidan ini dihasilkan oleh organ hati dan disebarkan ke seluruh sel tubuh untuk melawan radikal bebas yang bersifat merusak.

Mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan segar secara rutin dengan porsi yang ideal adalah cara alami untuk menambah suplai antioksidan.

Metode suntik putih glutathione terinspirasi oleh fakta medis yang ada, namun kemudian diupayakan untuk mempercepat efek pemutihan dengan cara menyuntikkannya langsung ke dalam kulit. Diharapkan, efeknya akan menghambat produksi melanin sebagai penyebab menggelapnya kulit.

Bagaimana Hasil yang Didapatkan dari Suntik Putih Glutathione?

Berbicara tentang efektivitas suntik putih glutathione, peluang keberhasilan pada tiap pasien akan berbeda-beda. Hal ini bergantung kepada tingkat melanin pada kulit, kondisi kulit secara umum, dan termasuk bagaimana penanganan yang disediakan klinik.

Maka dari itu, kamu sangat disarankan untuk memilih klinik kesehatan kulit yang memiliki reputasi yang baik dan sudah berpengalaman menangani perawatan dengan prosedur ini. Jika sudah demikian, hasil yang didapatkan pun bisa lebih maksimal.

Bagaimana dengan Efek Samping Suntik Putih Glutathione?

Pada dasarnya, risiko efek samping bisa diminimalkan dengan menjalani prosedur ini hanya di klinik-klinik kesehatan kulit resmi. Risiko efek samping muncul jika kamu menjalaninya tanpa mendapatkan pengawasan langsung dari dokter kulit atau ahli estetika berlisensi.

Apa saja risiko efek samping yang bisa terjadi jika menjalani suntik putih glutathione secara tidak aman?

  • Gangguan kulit ringan, seperti ruam dan kemerahan pada kulit.
  • Sindrom Stevens-Johnson yang beberapa gejalanya meliputi kematian sel kulit epidermis sehingga terjadi pengelupasan permukaan kulit terluar.
  • Nekrolisis epidermal toksik yang menjadikan kulit melepuh dan terkelupas dengan komplikasi terjadinya sepsis, pneumonia, dan gagal organ.
  • Gangguan tiroid.
  • Sakit perut parah setelah rutin menjalani dosis dua kali seminggu.
  • Gangguan ginjal yang berujung kepada gagal ginjal.
  • Gangguan hati.

Bagaimana Menyikapi Prosedur Suntik Putih Glutathione dengan Bijaksana?

Bagi kamu yang ingin menjalani prosedur suntik putih glutathione, sangat disarankan untuk hanya melakukannya di klinik-klinik kesehatan kulit yang direkomendasikan. Maksudnya, pastikan bahwa klinik tersebut memiliki izin usaha legal dan didukung oleh dokter kulit berpengalaman atau ahli estetika bersertifikat.

Hal ini untuk memastikan bahwa perawatan yang kamu akan terima dilakukan dengan benar menggunakan perangkat dan obat-obatan yang telah melalui uji coba medis yang akurat dan aman untuk dikonsumsi.

Meski efek dan hasilnya akan bervariasi pada tiap orang, namun dengan begitu paling tidak kamu sudah bisa meminimalkan risiko terjadinya efek samping dan komplikasi yang merugikan.

Hati-hati, jika kamu memilih melakukan suntik putih glutathione atau prosedur-prosedur lainnya bukan oleh dokter kulit atau ahli estetika resmi sebagaimana nantinya risiko mengalami kegagalan prosedur kian terbuka lebar. Waspada, kamu bisa saja mengalami malapraktik, lho!

Hal ini juga termasuk menghindari tawaran suntik putih dari seseorang yang tidak memiliki kewenangan resmi. Hanya karena dia sudah sering melakukannya pada orang lain, tetap tidak menjadikan dirinya seorang ahli. Kebutuhan dan kecocokan tiap orang terhadap dosis obat akan berbeda-beda.

Adakah Rekomendasi Alternatif Suntik Putih Glutathione?

Bagi kamu yang ingin mengetahui prosedur alternatif agar bisa memiliki kulit yang lebih sehat sekaligus terlihat lebih putih, ada beberapa perawatan kulit yang aman dan efektif untuk diterapkan.

Seseorang dengan gangguan kesehatan kulit yang tidak memungkinkannya menjalani suntik putih glutathione, seperti hiperpigmentasi atau melasma, dapat memanfaatkan metode alternatif ini juga.

Chemical peeling

Chemical peeling dilakukan dengan mengoleskan cairan khusus untuk menimbulkan efek pengelupasan lapisan epidermis kulit. Permukaan kulit yang baru akan terlihat lebih putih dan segar.

Dermabrasi

Dermabrasi menggunakan alat dengan ujung menyerupai sikat yang kasar untuk mengikis lapisan epidermis kulit. Teksturnya kemudian menjadi lebih rata dan terlihat lebih cerah.

Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi diterapkan untuk menangani kulit yang terlihat menggelap akibat radiasi sinar matahari, bekas luka, stretch mark, dan kelainan pigmentasi. Dengan menebarkan partikel-partikel intan pada kulit, lapisan epidermis yang rusak akan terkelupas dan tergantikan oleh lapisan baru yang lebih sehat.

Microneedling dengan glutathione

Perawatan kesehatan kulit ini dapat mengatasi bercak-bercak kusam pada kulit dan dapat dimanfaatkan untuk meratakan warna kulit. Caranya, larutan glutathione dioleskan pada kulit yang sebelumnya telah diaplikasikan dengan derma roller.

Terapi sinar laser

Terapi sinar laser memanfaatkan energi laser yang difokuskan secara khusus untuk disesuaikan kepada kebutuhan perawatan kulit wajah yang diinginkan pasien.

Laser resurfacing

Laser resurfacing khusus diterapkan untuk membersihkan noda-noda dan bekas jerawat sehingga menjadikan kulit lebih cerah. Sistem kerjanya menggunakan perangkat berteknologi laser yang terbukti aman bagi kesehatan kulit wajah.

Beberapa prosedur di atas adalah anjuran sebagaimana apa pun kondisi yang kamu alami sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kulit atau ahli estetika untuk mendapatkan diagnosis dan rekomendasi penanganan yang tepat.

Terakhir, apa pun pilihan yang kamu utamakan untuk memutihkan kulit, cari tahu terlebih dahulu bagaimana penerapannya dan sertai dengan konsultasi kepada ahli kesehatan terkait. Dengan begitu, langkah antisipasi bisa ditempuh lebih awal tanpa diakhiri dengan penyesalan.

Share.

About Author

Tulis Komentar

%d bloggers like this: