HIFU (High-intensity Focused Ultrasound)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Apa yang Dimaksud dengan Prosedur HIFU (High-intensity Focused Ultrasound)?

Perawatan kecantikan dengan High-intensity Focused Ultrasound atau HIFU adalah prosedur yang khusus diaplikasikan pada wajah untuk meredakan tampilan keriput dan mengatasi kulit kendur.

Berdasarkan penelitian, penerapan prosedur ini sebagai upaya meningkatkan penampilan dan kesehatan wajah dinyatakan sebagai prosedur noninvasif yang memiliki efektivitas yang memuaskan sekaligus aman.

Menggunakan gelombang ultrasound, penanganan dapat ditargetkan kepada tiap jaringan lapisan kulit yang diinginkan secara terperinci sehingga pemanfaatan energi yang dipancarkan menjadi lebih efektif. Hal ini akan menstimulasi tubuh untuk memproduksi kolagen baru untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Perawatan kecantikan ini bisa menjadi alternatif face lift atau cocok bagi mereka yang berusaha memperpanjang efektivitas operasi kecantikan. Keunggulan lainnya, pasien tidak membutuhkan masa-masa pemulihan.

Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Menjalani Prosedur HIFU (High-intensity Focused Ultrasound)?

Mengonsultasikan kondisi kulit kepada dokter atau ahli kesehatan kulit adalah hal yang penting untuk dilakukan sebelum menjalani prosedur kecantikan apa pun, termasuk prosedur HIFU. Dengan begitu, dokter bisa mengantisipasi keadaan tertentu sekaligus mencarikan solusi yang tepat.

Kapan Saat yang Tepat Menjalani Prosedur HIFU (High-intensity Focused Ultrasound)?

Prosedur High-intensity Focused Ultrasound atau HIFU adalah langkah perawatan kecantikan kulit yang sangat cocok diterapkan bagi seseorang yang ingin mengatasi:

Prosedur ini tidak memandang usia dan jenis kulit seseorang. Dengan kata lain, semua orang bisa menjalaninya dengan aman selama dilakukan di klinik kecantikan oleh dokter kulit atau ahli estetika bersertifikasi.

Apakah Prosedur HIFU (High-intensity Focused Ultrasound) Terasa Menyakitkan?

HIFU adalah prosedur perawatan kulit yang umumnya tidak menimbulkan rasa sakit. Meski sebagian pasien mungkin akan merasakan ketidaknyamanan, dokter kulit atau ahli estetika yang menangani akan berupaya sebaik mungkin untuk meminimalkan rasa sakit yang bisa terjadi.

Sebagai informasi, rasa sakit yang muncul hanya bersifat sementara dan perlu disikapi sebagai reaksi positif dimulainya proses pembentukan kolagen baru.

Apa Risiko Efek Samping atau Komplikasi Prosedur HIFU (High-intensity Focused Ultrasound)?

Sebagian besar pasien akan merasakan efek samping berupa nyeri otot yang hanya berlangsung sementara dan akan pulih dengan sendirinya. Selain itu, sebagian pasien lainnya bisa mengalami:

Apa yang Sebaiknya Dilakukan Setelah Menjalani Prosedur HIFU (High-intensity Focused Ultrasound)?

Sebagaimana prosedur perawatan kecantikan dengan HIFU (High-intensity Focused Ultrasound) tidak membutuhkan masa pemulihan, maka pasien bisa segera melanjutkan aktivitas di kesehariannya dengan nyaman.

Meski begitu, pasien tetap disarankan untuk menjaga kesehatan kulit wajah beberapa pekan setelah menjalani prosedur ini agar tidak mengganggu proses perbaikan kondisi kulit. Perlu diketahui bahwa proses peremajaan dan pengencangan kulit membutuhkan waktu 2-3 bulan.

Untuk menjaga efek perbaikan kulit yang didapatkan semaksimal mungkin, disarankan untuk melakukan perawatan 1-3 kali setahun. Pada umumnya, HIFU adalah prosedur yang hasilnya bisa bervariasi, namun biasanya bisa bertahan 1-2 tahun tergantung kepada jenis kulit masing-masing pasien.

Share.

About Author

Tulis Komentar

%d bloggers like this: